Skip to main content

Investasi Ilmu

Hai, kali ini aku mau sharing pengalamanku mengenai kegiatan yang saat ini lumayan sering aku ikutin. Berhubung anak udah mulai bisa ditinggal main sendiri, jadi bundanya juga mulai mencari kegiatan yang lebih bermanfaat nih selain drakoran atau main hp doang hahaha. 


Udah pada tau belum kulwap dan webinar? Kayaknya semenjak pandemi ini harusnya udah makin familiar ya dengan penyebutan ini. Kulwap merupakan istilah untuk kuliah whatsapp dan webinar merupakan istilah untuk web seminar (iya gak sih? Bener kan ya hahaha)


Nah, semenjak 2020 aku lumayan sering nih ikut kulwap dan webinar. Mulai dari topik parentimg sampai topik bisnis pun aku pernah ikutin. Lumayan banget ternyata ikut ini tuh bisa nambah ilmu, relasi, bahkan kalau beruntung bisa dapat hadiah loh dari penyelenggara acara haha karena biasanya suka ada hadiah untuk penanya terbaik atau doorprize yang lumayan banget secara materi.


Walaupun ada yang berbayar atau biasanya disebut investasi, ya karena bener kita investasi ilmu disana, tapi banyak juga kok kulwap dan webinar yang gratis. Kalian bisa mulai dengan ikut komunitas tergantung bidang yang kalian suka. Menurutku gaada ruginya sih ikut komunitas-komunitas seperti itu, terutama buatku yang seringnya berdua doang di rumah sama anak kecil umur 2 tahun, butuh banget tuh yang namanya komunikasi sama orang dewasa lainnya selain tetangga hahaha, karena percayalah setiap hari berkomunikasi dengan tebak kata dengan anak umur 2 tahun yang belum lancar bicara itu, ada banget lelahnya bun hahaha.


Aku pribadi jujur lebih suka ikut kulwap karena materinya tertulis dan bisa aku baca ulang saat waktu luang (tau sendiri kan hidup sama anak kecil gimana hehe), kalau webinar kadang suka telat ikutnya terus pas materi anak ngajak main dan segala macam adanya haha. 


Kalau kamu lebih suka ikut yang mana?

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Hal-Hal Yang Perlu Kalian Tahu Mengenai Post Covid-19

Hai Assalamualaikum semuanya, mohon maaf lama gak menulis hehe karena masih masa pemulihan dari Covid-19 ini. Kali ini aku mau share apa yang aku rasakan setelah lulus dari Covid-19 ini ya. Semoga pengalaman ku ini bisa membantu kalian yang saat ini sedang mengalami ataupun bisa menjadi informasi dan kita bisa saling sharing juga disini :) Setelah 21 hari isolasi mandiri, akhirnya aku memberanikan diri untuk test antigen, sebetulnya sih jika sudah tidak ada gejala, isolasi mandiri dalam waktu 10 hari itu sudah cukup menurut dokter puskesmas, namun jika masih ada gejala harus ditambah 3 hari sejak gejala hilang. Nah, kasusnya di aku, sampai hari ke-21 aku masih ada batuk. Coba baca-baca dan tanya saudara yang berprofesi sebagai dokter, ternyata gejala yang masih timbul walaupun sudah negatif disebut Long Covid. Kemungkinan besar, hal inilah yang terjadi kepadaku, dan hal ini yang membuat aku menunda terlebih dahulu untuk test antigen/PCR. Berkat kekepoan aku dan juga pertanyaan dari ora...

Review Softex Celana Menstruasi

Hai semua, kali ini aku mau review salah satu produk yang dibutuhkan perempuan setiap bulannya. Namun, produk ini bukan sekedar pembalut menstruasi biasa, melainkan berbentuk celana. Produk ini seperti menjawab kegalauan aku yang menstruasi hari kedua sampai ketiganya tuh heavy flow banget, padahal udah pake yang panjangnya 36cm sampai 42cm, tapi kadang masih bocor juga (heran banget). Sebetulnya, sehabis melahirkan juga pernah sih pakai popok dewasa yang bentuk celana, kalau gak salah sih waktu itu Oktober tahun 2018 belum ada produk ini ya, tapi untuk celana yang khusus menstruasi ini menurut Mbah Google baru launching di 1 Desember 2018. Jujur, aku juga baru tau produk ini tuh sekitar tahun 2020 deh haha, mau beli tapi masih maju mundur, pas banget kemarin aku dapat sample nya dari tempat sewa mainan Kai di gigel hahah, jadi sekalian kita review yuk, siapa tau membantu buat yang masih ragu mau beli. Pertama, mari kita lihat spesifikasi produknya. Merk       ...

Perawatan di Dokter Mobil, Pasti Beres !

Halo semuanya, kali ini aku mau berbagi informasi mengenai salah satu tempat perawatan nih. Eits, tapi bukan perawatan tubuh yah hehe, kali ini kita ngerawat mobil dulu hihi. Sebagai pengemudi, kita sebagai wanita juga harus tahu nih kondisi mobil kita, jangan cuman pakai tapi gatau kondisi mobil kita yang dipake, bisa-bisa kalau mogok di jalan terus lupa bawa handphone bingung kan harus gimana. Nah, kali ini aku mau ngajakin kalian untuk perawatan mobil di Dokter Mobil. Jadi, Dokter Mobil merupakan bengkel spesialis AC mobil, tune up, ganti oli, remap Ecu & colant racing first class performance. Lengkap banget kan tuh jasa yang disediakan sama Dokter Mobil. Mereka sudah memiliki lebih dari 15 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia. Untuk lebih jelasnya, kalian juga bisa cek di instagram mereka di @doktermobil_indonesia ya dan juga website Doktermobil.net . Hari ini, aku mau review salah satu cabang Dokter Mobil di Gading Serpong, karena rumahku paling dekat kesini hehe. Jadi, ...