Skip to main content

Hi, 2021

 Assalamualaikum wr.wb


Hi blogger, salam kenal namaku Maulida. Usiaku sekarang 28 tahun, tinggal di Tangerang Selatan. Kesibukan saat ini menjadi ibu rumah tangga dan momfluencer hehe (masih belajar menjadi influencer yang insyAllah bisa membantu menyebarkan hal-hal baik di media sosial).

Kita kenalan dulu ya, kan ada pepatah "Tak kenal, maka tak sayang"

Nama panjangku Maulida Dwi Septiani, artinya anak yang lahir di bulan Maulid (kalau di tanggalan arab aku lahir tanggal 13 rabiul awal, setelah Nabi Muhammad SAW lahir di tanggal 12 rabiul awal), anak kedua (dari dua bersaudara, iya aku anak bungsu gengs hehe), dan lahir di bulan September. Aku menikah dengan pria yang ternyata bassist band ku sendiri (iya aku punya band gengs, tapi semenjak lulus kuliah vakum karena kesibukan anggotanya haha, nanti aku bakalan cerita di lain postingan ya tentang band ku yang bernama The Threes ini), sekarang mempunyai (baru) 1 anak laki-laki yang berumur 28 bulan. Hobiku tentu saja menyanyi, nonton drakor (lebih tepatnya segala sesuatu yang berbau korea mulai drama, musik, variety show, bahkan makanan), sama apalagi ya sekarang tuh kayaknya jalan-jalan keluar rumah udah jadi hobi semenjak jadi IRT kerjanya di rumah aja kan hahaha.

Ternyata tahun 2013 aku pernah nulis di blog ini, tapi tulisannya masih zaman abg yang galau-galau gelay gitu hahaha. Semoga di 2021 ini aku bisa konsisten membagikan hal-hal yang bermanfaat buat kalian semua yah hehe.

Semoga juga di 2021 ini dunia segera membaik ya, pandemi corona yang terjadi di Indonesia mulai Maret 2020 kemarin juga semoga cepat usai karena gak nyaman banget semua aktivitas serba terbatas sampai blog ini aktif lagi kan tug hahaha.

Buat kalian yang suka dengan hal berkaitan tentang parenting, lifestyle, musik, korea, dan cerita hidupku, selamat membaca yaa hehe doakan bisa rutin nulis 1 minggu 1 post supaya bisa berbagi ilmu juga dengan kalian.


See you on the next post 😊


Regards,

Maulida

Comments

Popular posts from this blog

Review Softex Celana Menstruasi

Hai semua, kali ini aku mau review salah satu produk yang dibutuhkan perempuan setiap bulannya. Namun, produk ini bukan sekedar pembalut menstruasi biasa, melainkan berbentuk celana. Produk ini seperti menjawab kegalauan aku yang menstruasi hari kedua sampai ketiganya tuh heavy flow banget, padahal udah pake yang panjangnya 36cm sampai 42cm, tapi kadang masih bocor juga (heran banget). Sebetulnya, sehabis melahirkan juga pernah sih pakai popok dewasa yang bentuk celana, kalau gak salah sih waktu itu Oktober tahun 2018 belum ada produk ini ya, tapi untuk celana yang khusus menstruasi ini menurut Mbah Google baru launching di 1 Desember 2018. Jujur, aku juga baru tau produk ini tuh sekitar tahun 2020 deh haha, mau beli tapi masih maju mundur, pas banget kemarin aku dapat sample nya dari tempat sewa mainan Kai di gigel hahah, jadi sekalian kita review yuk, siapa tau membantu buat yang masih ragu mau beli. Pertama, mari kita lihat spesifikasi produknya. Merk           : Softex Celana Mens

Aku dan Microphone

Hai semuanya, kembali lagi bersama akuu dalam acara curhat dong buunnnddd.... eh salah yah hahaha. Duh udah lama banget gak menyapa para pembaca setia blog ku hihi, ada gak ya? ada dong insyAllah hehe. Jadi, kali ini aku mau cerita mengenai sisi lain kehidupanku, jauh sebelum menjadi seorang istri dan seorang ibu anak 1. Kita balik ke jaman SD dulu yah hahaha, jauh banget gak tuh? gapapa lah yaaa, aku juga lagi berusaha sambil mengingat-ingat juga nih sekalian nostalgia haha. Cerita throwback kali ini banyak berhubungan dengan microphone. Kenapa microphone? karena secara gak sadar memang sejak kecil ternyata aku sudah akrab dengan benda ini sepertinya haha. Dulu zaman SD, sempat ikut lomba puisi di museum Satria Mandala seingetku, menang gak ya waktu itu? kayaknya bukan juara 1 sih tapi juara harapan kayaknya haha soalnya gaada pialanya deh di rumah. Selain lomba puisi, waktu itu pernah ikut lomba paskibra juga tingkat kecamatan (asik), waktu itu aku jadi pengibar benderanya, inget ban

Tummypedia - 3 Langkah Hebat Dukung Kesehatan Perut Anak

Halo mommies, apa kabarnya? Semoga masih waras menemani kegiatan si kecil selama pandemi ini ya. Apakah si kecil sudah buang air besar hari ini? Jangan lupa selalu dipantau ya mom, karena pencernaan itu ibarat otak kedua bagi manusia.  Apakah mom sudah tahu kriteria pencernaan yang baik? Kalau belum aku mau berbagi sedikit ilmu dari webinar yang diadakan @bebeclub Bersama dr. Gia Pratama (Pemerhati Kesehatan Anak) mengenai mitos-mitos masalah perut si kecil yang sering salah, kriteria pencernaan yang baik, serta tips untuk menjaga kesehatan penceraan anak. Aku coba sharing mengenai kriteria pencernaan yang baik dulu ya mom. Menurut dr. Gia, berikut merupakan beberapa kriteria pencernaan yang baik : Frekuensi buang air besar teratur, 1-2 hari sekali, jika sudah lebih dari 4x maka terindikasi diare, 2-3 hari sekali terindikasi konstipasi. Konsistensi feses tidak keras dan tidak encer. Buang gas dan sendawa. Berat badan dan mood anak stabil dan terjaga dengan baik. Kulitnya sehat,