Skip to main content

Aku dan Microphone

Hai semuanya, kembali lagi bersama akuu dalam acara curhat dong buunnnddd.... eh salah yah hahaha. Duh udah lama banget gak menyapa para pembaca setia blog ku hihi, ada gak ya? ada dong insyAllah hehe.

Jadi, kali ini aku mau cerita mengenai sisi lain kehidupanku, jauh sebelum menjadi seorang istri dan seorang ibu anak 1. Kita balik ke jaman SD dulu yah hahaha, jauh banget gak tuh? gapapa lah yaaa, aku juga lagi berusaha sambil mengingat-ingat juga nih sekalian nostalgia haha.

Cerita throwback kali ini banyak berhubungan dengan microphone. Kenapa microphone? karena secara gak sadar memang sejak kecil ternyata aku sudah akrab dengan benda ini sepertinya haha. Dulu zaman SD, sempat ikut lomba puisi di museum Satria Mandala seingetku, menang gak ya waktu itu? kayaknya bukan juara 1 sih tapi juara harapan kayaknya haha soalnya gaada pialanya deh di rumah. Selain lomba puisi, waktu itu pernah ikut lomba paskibra juga tingkat kecamatan (asik), waktu itu aku jadi pengibar benderanya, inget banget waktu itu sehari sebelum lomba ke salon dulu buat potong rambut ala paskibra, hasilnya jadi kaya anak kembar bareng 2 temen lain yang ikut lomba juga hahaha, walaupun gaada hubungannya sama microphone aku jadi keinget aja dulu ikut PORSENI juga main badminton deh kayaknya apa basket yah hahaha, gilee aktif juga ternyata pas SD.

Abis aktif di SD, zaman SMP justru aku "sibuk" belajar karena masuk SMP unggulan pada masanya, dan kebetulan kelas 2 SMP pernah masuk kelas akademik jadinya penuh persaingan lah di kelas itu hahaha, kayaknya SMP cuma ikut ekstrakurikuler Basket aja deh waktu itu. Nah, waktu SMP sempet sih kepikiran mau ikut eskul Paduan Suara karena jujur di rumah aku suka nyanyi-nyanyi sendiri di kamar, megang remote tv berkhayal jadi microphone, sambil ngebayangin lagi nyanyi di atas panggung hahaha, karena waktu itu kayaknya lagi happening pencarian bakat yang model AFI, Indonesian Idol gitu-gitu deh hahaha. Ditambah lagi, waktu kelas 3 SMP aku satu bangku sama Jessica Mila hahaha, gak nyangka ternyata dia sekarang jadi artis sukses hihi, aku inget banget waktu itu bantuin dia belajar karena dia suka bolos karena harus shooting segala macem hahaha.

Lanjut ke SMA, aku mulai tertarik dengan yang namanya BAND, kebetulan punya temen baik cowo dulu ngeband pas SMA, tapi dulu aku belum pede buat ikutan hehe, jadi kegiatan pas SMA kalau mau nyanyi yang kita ke karaoke aja udah hahaha. Sampai pada akhirnya waktu kuliah, ikutlah aku audisi Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Band di bulan Oktober 2010.

Awal mula punya band itu alirannya pop punk, musiknya macem pee wee gaskin yang pake synthizer gitu, padahal mah selera musiknya pop jazz macem maliq and d'essentials hahaha, jadi awalnya lumayan kaget sih tiap masuk studio yang dinyanyiin lagu gubrak gubrak jeng jeng jeng padahal sukanya parapapap (ngerti gak? hahaha). Singkat cerita, band yang beranggotakan 6 orang ini mulai jarang latian lagi karena kesibukan beberapa anggotanya dan menyisakan 3 orang saja yaitu vokal, bass, dan drum.

Setelah brainstroming dan diskusi sana sini, akhirnya kami bertiga memutuskan untuk membetuk sebuah band baru bernama "The Threes". Sesuai namanya, band kami beranggotakan 3 orang, resmi terbentuk sekitar tahun 2011, dan alhamdulillah masih berjalan hingga saat ini walaupun terakhir manggung tahun 2017 hahaha, tapi sebenernya di tahun 2021 ini kami punya kejutan loh hehe, apakah kami akan comeback? ataukah ada album terbaru dari kami? hihihi stay tune yaa...

Follow dulu dong akun instagramnya di @thethreesband dan jangan lupa subscribe channel Youtube kami juga di The Threes Official untuk info selanjutnya...

Buat yang gak sempet klik link di atas, aku kasih video klip lagu The Threes berjudul Kisah Klasik Masa Lalu ya hehe, enjoy




Comments

  1. Sukses selalu buat thethreesband..semoga menjadi band yang semakin jaya di seluruh manca negara

    ReplyDelete
  2. Huaaa aku mau banget deh bisa nyanyi tapi sayang suara ku pas pasan, hehe sukses terus buat bandnya kaaakkk

    ReplyDelete
  3. Lagunya bagus mudah di ingat, suaranya juga bagus bangettt

    ReplyDelete
  4. Sukses terus kaaa, bersyukur banget ya kayaknya dianugerahkan suara yang indah

    ReplyDelete
  5. keren banget. terus semangat dalam berkarya kakak

    ReplyDelete
  6. waah welcome back the trees, semoga melahirkan karya2 yg heiitsssssss yaa

    ReplyDelete
  7. Yeayyy akhirnya ..seneng dengernya kamu udah mulai nyanyi lagi mom .. Cemungut beb pokoknyaaa

    ReplyDelete
  8. Lagunya enak bund, smoga byk karya2 lain dan terkenal , aamiin yra❤️

    ReplyDelete
  9. Seriuss, suaranya bagus dan merdu banget. Sukses selalu ya kak😍

    .nadia.

    ReplyDelete
  10. Kadang bakat itu suka tidak di sadari yac bun, setelah dewasa dan mengenal diri baru deh enggeh oo ternyata aku berbakat di bidang ini toh hihihi....

    ReplyDelete
  11. Aku kepengen banget tau mom bisa nyanyi tapi sadar diri ngomong aja fals wkwkwkwk. Sukses ya mom buat thethreeband nya

    ReplyDelete
  12. Aku yang kalau ngomong aja fals kayanya😂 sukses terus kak sama the threes nya🤗

    ReplyDelete
  13. Kerenn mom say..aku uda ga pernah nyanyi2 tampil lagi.. dr sd smpe sma msh suka tampil nyanyi di panggung sekolah atau acara.. pas kuliah sempet ikut paduan suara n konser sekali juga.. abis tu nggak pernah lagi katena passion setelahnya adalah nulis😁😁

    ReplyDelete
  14. Keren kak. Aku mau subscribe ah

    ReplyDelete
  15. Aktif banget ya Sis slalu ikutan ekskul...sampai bikin group

    ReplyDelete
  16. keren bgt kak suaranya bagus , sukses trs ya

    ReplyDelete
  17. Mom ya ampuun
    Suaranya bagusss bangett
    Kenapa ga coba cover cover lagu gtu mom
    Kayak temenku yg Masukin ke souncloud atau spotify gtu
    Nyalurin hoby dan berkarya

    ReplyDelete
  18. cakep amat suaranyaaa mak.. share dong cerita manggungnyaaa

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Hal-Hal Yang Perlu Kalian Tahu Mengenai Post Covid-19

Hai Assalamualaikum semuanya, mohon maaf lama gak menulis hehe karena masih masa pemulihan dari Covid-19 ini. Kali ini aku mau share apa yang aku rasakan setelah lulus dari Covid-19 ini ya. Semoga pengalaman ku ini bisa membantu kalian yang saat ini sedang mengalami ataupun bisa menjadi informasi dan kita bisa saling sharing juga disini :) Setelah 21 hari isolasi mandiri, akhirnya aku memberanikan diri untuk test antigen, sebetulnya sih jika sudah tidak ada gejala, isolasi mandiri dalam waktu 10 hari itu sudah cukup menurut dokter puskesmas, namun jika masih ada gejala harus ditambah 3 hari sejak gejala hilang. Nah, kasusnya di aku, sampai hari ke-21 aku masih ada batuk. Coba baca-baca dan tanya saudara yang berprofesi sebagai dokter, ternyata gejala yang masih timbul walaupun sudah negatif disebut Long Covid. Kemungkinan besar, hal inilah yang terjadi kepadaku, dan hal ini yang membuat aku menunda terlebih dahulu untuk test antigen/PCR. Berkat kekepoan aku dan juga pertanyaan dari ora...

Review Softex Celana Menstruasi

Hai semua, kali ini aku mau review salah satu produk yang dibutuhkan perempuan setiap bulannya. Namun, produk ini bukan sekedar pembalut menstruasi biasa, melainkan berbentuk celana. Produk ini seperti menjawab kegalauan aku yang menstruasi hari kedua sampai ketiganya tuh heavy flow banget, padahal udah pake yang panjangnya 36cm sampai 42cm, tapi kadang masih bocor juga (heran banget). Sebetulnya, sehabis melahirkan juga pernah sih pakai popok dewasa yang bentuk celana, kalau gak salah sih waktu itu Oktober tahun 2018 belum ada produk ini ya, tapi untuk celana yang khusus menstruasi ini menurut Mbah Google baru launching di 1 Desember 2018. Jujur, aku juga baru tau produk ini tuh sekitar tahun 2020 deh haha, mau beli tapi masih maju mundur, pas banget kemarin aku dapat sample nya dari tempat sewa mainan Kai di gigel hahah, jadi sekalian kita review yuk, siapa tau membantu buat yang masih ragu mau beli. Pertama, mari kita lihat spesifikasi produknya. Merk       ...

Perawatan di Dokter Mobil, Pasti Beres !

Halo semuanya, kali ini aku mau berbagi informasi mengenai salah satu tempat perawatan nih. Eits, tapi bukan perawatan tubuh yah hehe, kali ini kita ngerawat mobil dulu hihi. Sebagai pengemudi, kita sebagai wanita juga harus tahu nih kondisi mobil kita, jangan cuman pakai tapi gatau kondisi mobil kita yang dipake, bisa-bisa kalau mogok di jalan terus lupa bawa handphone bingung kan harus gimana. Nah, kali ini aku mau ngajakin kalian untuk perawatan mobil di Dokter Mobil. Jadi, Dokter Mobil merupakan bengkel spesialis AC mobil, tune up, ganti oli, remap Ecu & colant racing first class performance. Lengkap banget kan tuh jasa yang disediakan sama Dokter Mobil. Mereka sudah memiliki lebih dari 15 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia. Untuk lebih jelasnya, kalian juga bisa cek di instagram mereka di @doktermobil_indonesia ya dan juga website Doktermobil.net . Hari ini, aku mau review salah satu cabang Dokter Mobil di Gading Serpong, karena rumahku paling dekat kesini hehe. Jadi, ...