Skip to main content

TOP 5 K-DRAMA PART 1 (2000-2010)

Annyeonghaseo yeorobun.......

Udah akrab banget gak sih sama kalimat sapaan ini? Kalau iya, kalian harus lanjut membaca postingan aku yang ini ya imnida hahaha (sotoy mode on nih mon maap ya pemirsa). Kali ini aku mau sharing mengenai drama korea atau sering kita singkat menjadi drakor, atau K-Drama ya, karena semua yang berasal dari Korea akan diawali huruf K didepannya, seperti K-Pop , K-Food, dan K-Drama sendiri.

Nah, kali ini aku mau sharing TOP 5 K-Drama versi aku pada rentang tahun 2000-2010 sebelum VIU, Netflix dan teman-temannya datang dan dunia berubah menjadi zamna digital, karena inget banget waktu nonton 5 K-Drama ini masih zamannya beli CD bajakan di mamang-mamang pinggir jalan atau di ITC gitu hahaha, siapa juga yang gitu hayoo ngaku? Gaboleh lagi ya sekarang itu namanya pembajakan, azeeek hahaha. Eh tapi kalau gak salah, beberapa drama dibawah pernah ditayangin juga di TV loooh, komen yaa kalau kalian pernah nonton salah satunya hihi.

Langsung yaa, kali ini aku akan sharing TOP 5 K-Drama part 1 versi aku yaa iniii, semoga berkenan dan membantu kalian kalau mau re-watching lagiii hihihi...

1. Autum In My Heart

                                                     sumber : google
                                

Siapa yang udah nonton K-Drama ini? Mungkin kalian familiar dengan judul Endless Love ya karena aku pun begitu dulu hahaha. Kayaknya ini K-Drama pertamaku dulu deh, melansir dari Wikipedia, drama ini ditayangkan pada 18 September sampai 7 November 2000 pada hari Senin dan Selasa pukul 21:55 dan memiliki 16 episode, hayo tahun 2000 kalian lagi di zaman apa nih? aku sih masih SD sih ini ternyata wkwkw. 

Jadi, secara singkat drama ini bercerita tentang putri yang tertukar hahaha, udah mirip sama sinetron Indonesia kan ya, jangan-jangan banyak sinetron Indonesia yang terinspirasi dari cerita ini sih ya. Si putri yang tertukar ini (Eun-Suh) yang diperankan oleh Song Hye Kyo memiliki kakak laki-laki dari keluarga yang berada secara status sosial, kebetulan putri yang seharusnya menempati posisi ini juga berada satu kelas dengan Eun Suh dan menjadi saingan di kelas, namun berbeda dengan Eun Suh, Shin Ae berada di keluarga yang termasuk miskin dan tidak mempunyai Ayah, hanya Ibu dan Kakaknya yang selalu memarahinya.

Pada suatu ketika Eun-Suh kecelakaan dan akhirnya butuh untuk transfusi darah, pada saat orang tuanya ingin mendonorkan darah, akhirnya baru ketahuan bahwa Eun-Suh bukan anak kandungnya dan Shin-Ae yang tidak sengaja mengetahui kebenaran tersebut datang ke rumah orang tua Eun-Suh untuk kembali ke orang tuanya yang asli. Akhirnya, Eun-Suh tinggal bersama keluarga aslinya di rumah yang sederhana, dan Shin-Ae berangkat ke Amerika bersama keluarganya.

Setelah bertahun lamanya berpisah, tiba suatu ketika Eun-Suh tidak sengaja bertemu dengan Kakak kandungnya dahulu yaitu Joon-Suh ditempat Eun-Suh bekerja di rumah teman Joon-Suh yaitu Tae-Seok yang diperankan oleh Kim Woo Bin. Kemudian diketahui Eun-Suh menderita penyakit Leukima, dan konflik cinta segitiga yang akan membuat kalian yang menonton drama ini harus siap-siap menyiapkan tisu yang banyak pokokknya, karena lumayan bikin mewek sih ceritanya ini.

Menurutku sih buat kalian yang belum pernah nonton, wajib banget nonton drama ini sih hahaha.

2. Full House

                                             sumber : google


Drama korea bergenre romantic comedy pertamaku sih pastinya ini di tahun 2004 hahaha. Masih diperankan oleh dewi drama korea pada saat itu yang aku kenal yaitu Song Hye Kyo dan juga penyanyi yang menjadi aktor juga Rain. Duh, sekarang ya Rain yang udah jadi bapak-bapak makin HOT aja sumpah hahaha. Aku baru aja rewatching untuk kesekian kalinya drama ini di Netflix, jadi buat kalian yang belum nonton boleh banget loh langsung meluncur ke TKP.

Cerita dimulai dari sosok Han Ji Eun yang mempunyai dua orang sahabat yang terlilit hutang, untuk melunasi hutangnya, kedua sahabatnya ini mengirim Ji Eun keluar negeri untuk menjual rumah peninggalan orang tuanya. Kebetulan rumah ini dibeli oleh seorang aktor bernama Lee Young Jae, sampai pada akhirnya mereka harus terlibat pernikahan kontrak untuk menutupi skandal Young Jae dan tentunya agar Ji Eun bisa mendapatkan kembali rumah tersebut sebagai upah untuk setuju menikah dengan Young Jae.

Seperti biasa, di tengah kehidupan pernikahan mereka yang palsu tumbuh benih-benih cinta karena selalu bersama, dan juga pasti ada bumbu-bumbu kecemburuan yang datang didalamnya. Yang paling unik dari drama ini adalah sifat Lee Young Jae yang sangat mencintai kebersihan, kalau sekarang mungkin lebih dikenal dengan sifat OCD kali ya haha. Namun, bagus banget loh drama ini sangat mempengaruhi aku untuk beberes rumah juga haha. Udah pada nonton belum niiih?

3. Princess Hours
                                               sumber : google

Nah kalau drama yang satu ini, kayaknya drama semi sejarah pertama aku di tahun 2006, karena cerita di drama ini berpusat ke keluarga keraajan korea pada masanya. Cerita utamanya yaitu sosok Shin Chae Kyeong yang diperankan oleh Yoon Eun Hye yang secara tidak sengaja dijodohkan dengan Pangeran Lee Shin yang diperankan oleh Joo Ji Hoon. Mereka kebetulan satu sekolah di sekolah seni, namun sebetulnya Lee Shin sudah mempunyai wanita yang disukai yaitu Min Hyo Rin yang diperankan oleh Song Hye Kyo, namun karena Min Hyo Rin menolak lamaran dari Lee Shin karena dia tau jika menjadi permaisuri kerajaan, dia tidak akan bisa mengejar impiannya menjadi penari balet professional, akhirnya Hyo Rin menolak untuk menikahi Lee Shin, dan akhirnya karena keluarga Chae Kyeong yang terlilit hutang, dia pun akhirnya setuju menikah dengan Lee Shin karena ternyata kakek Chae Kyeong sejak dulu sudah mengusulkan perjodohan ini melalui cincin yang dititipkan ke ayahnya.

Akhirnya Chae Kyeong masuk ke istana untuk belajar menjadi seorang permasuri yang baik. Tidak lengkap tanpa bumbu cinta segitiga lainnya, datanglah sepupu pangeran Lee Shin yang juga jatuh cinta dengan Chae Kyeong, penasaran lanjutannya? Nonton dulu dooong hahahaha

Yang aku suka dari drama ini yaitu pemilihan outfit dan baju-baju yang dikenakan oleh Chae Kyeong, waktu zaman SMP sangat menginspirasi aku nih terutama gaya baju ini hahahaha, ah sayangnya zaman SMP belom ada google photos sih buat backup, inget sih pernah foto begini juga hahaha dengan seragam SMP dan celana olahraga SMP dong tentunya hihihi

                                                sumber : google


4. Jewel In The Palace

                                                sumber : google


Kalau yang ini sih aku inget banget nontonnya di Indosiar tiap sore, berkat drama ini aku sukses pura-pura pake hanbok di kamar sendirian berbekal sarung wkwkwk, kocak sih tiap inget. Jadi, drama ini seingetku cukup panjang episodenya dan agak berat dari segi cerita, gatau tuh kenapa waktu itu bisa-bisanya anak seumur aku nonton ginian hahaha. 

Secara cerita jujur yang aku inget cuma si Janggeum ini, pemeran utamanya bekerja di dapur kerajaan, settingannya memang korea jaman baheula gitu. Yang aku suka adalah tiap scene nya isinya masak memasak dan pakai hanbok warna warni yang aku suka banget hahaha. Kalau aku coba google sekarang secara cerita sebenernya Janggeum ini cukup terkenal karena merupakan bagian dari sejarah korea, mungkin semacam Ibu Kita Kartini nya Indonesia kali yaaa, CMIIW

5. Boys Before Flowers 

                                                     sumber : google

Kalau drama ini aku yakin banget kayaknya udah pernah nonton semua deh, mulai dari versi Taiwannya yaitu Meteor Garden, versi Jepangnya Hana Yori Dango, sampai versi korea si Boys Before Flower ini kayaknya semua udah pada nonton, apa aku doang yang nonton ketiganya? hahaha

Drama ini ditayangkan di tahun 2009, aku inget banget beli CD bajakannya di ITC demi melihat ketampanan pemeran-pemerannya hahaha. Gausah bahas sinopsisnya lah ya, kita bahas pemainnya aja. Silahkan dilihat dulu fotonya dan kagumi ketampanannya, sampai ketemu di kolom komentar buat ngomongin oppa-oppa ganteng ini hihihihi

                                                                            sumber : google

Comments

Popular posts from this blog

Review Softex Celana Menstruasi

Hai semua, kali ini aku mau review salah satu produk yang dibutuhkan perempuan setiap bulannya. Namun, produk ini bukan sekedar pembalut menstruasi biasa, melainkan berbentuk celana. Produk ini seperti menjawab kegalauan aku yang menstruasi hari kedua sampai ketiganya tuh heavy flow banget, padahal udah pake yang panjangnya 36cm sampai 42cm, tapi kadang masih bocor juga (heran banget). Sebetulnya, sehabis melahirkan juga pernah sih pakai popok dewasa yang bentuk celana, kalau gak salah sih waktu itu Oktober tahun 2018 belum ada produk ini ya, tapi untuk celana yang khusus menstruasi ini menurut Mbah Google baru launching di 1 Desember 2018. Jujur, aku juga baru tau produk ini tuh sekitar tahun 2020 deh haha, mau beli tapi masih maju mundur, pas banget kemarin aku dapat sample nya dari tempat sewa mainan Kai di gigel hahah, jadi sekalian kita review yuk, siapa tau membantu buat yang masih ragu mau beli. Pertama, mari kita lihat spesifikasi produknya. Merk           : Softex Celana Mens

Aku dan Microphone

Hai semuanya, kembali lagi bersama akuu dalam acara curhat dong buunnnddd.... eh salah yah hahaha. Duh udah lama banget gak menyapa para pembaca setia blog ku hihi, ada gak ya? ada dong insyAllah hehe. Jadi, kali ini aku mau cerita mengenai sisi lain kehidupanku, jauh sebelum menjadi seorang istri dan seorang ibu anak 1. Kita balik ke jaman SD dulu yah hahaha, jauh banget gak tuh? gapapa lah yaaa, aku juga lagi berusaha sambil mengingat-ingat juga nih sekalian nostalgia haha. Cerita throwback kali ini banyak berhubungan dengan microphone. Kenapa microphone? karena secara gak sadar memang sejak kecil ternyata aku sudah akrab dengan benda ini sepertinya haha. Dulu zaman SD, sempat ikut lomba puisi di museum Satria Mandala seingetku, menang gak ya waktu itu? kayaknya bukan juara 1 sih tapi juara harapan kayaknya haha soalnya gaada pialanya deh di rumah. Selain lomba puisi, waktu itu pernah ikut lomba paskibra juga tingkat kecamatan (asik), waktu itu aku jadi pengibar benderanya, inget ban

Tummypedia - 3 Langkah Hebat Dukung Kesehatan Perut Anak

Halo mommies, apa kabarnya? Semoga masih waras menemani kegiatan si kecil selama pandemi ini ya. Apakah si kecil sudah buang air besar hari ini? Jangan lupa selalu dipantau ya mom, karena pencernaan itu ibarat otak kedua bagi manusia.  Apakah mom sudah tahu kriteria pencernaan yang baik? Kalau belum aku mau berbagi sedikit ilmu dari webinar yang diadakan @bebeclub Bersama dr. Gia Pratama (Pemerhati Kesehatan Anak) mengenai mitos-mitos masalah perut si kecil yang sering salah, kriteria pencernaan yang baik, serta tips untuk menjaga kesehatan penceraan anak. Aku coba sharing mengenai kriteria pencernaan yang baik dulu ya mom. Menurut dr. Gia, berikut merupakan beberapa kriteria pencernaan yang baik : Frekuensi buang air besar teratur, 1-2 hari sekali, jika sudah lebih dari 4x maka terindikasi diare, 2-3 hari sekali terindikasi konstipasi. Konsistensi feses tidak keras dan tidak encer. Buang gas dan sendawa. Berat badan dan mood anak stabil dan terjaga dengan baik. Kulitnya sehat,