Skip to main content

Jatuh Cinta Dengan Serum Retinol Pertamaku

Halo semuanya, kembali lagi dengan tulisanku hehe. Setelah Alhamdulillah pulih dari post covid dan sudah gak batuk lagi, akhirnya aku bisa kembali fokus untuk merawat diri, ciaelah. Udah mulai rajin lagi nih luluran, maskeran, skincare an lengkap, karena pas bercermin kenapa muka aku kusam banget ya, terus banyak bekas jerawat yang gak banget, duh pokokknya mah ilfeel sendiri liatnya juga, gimana pak suami kan ya yang 24/7 ketemu aku terus hahaha.

Mengingat 2 tahun lagi, umur akan menginjak kepala 3, akhirnya aku memutuskan untuk mencari skincare yang fokusnya ke anti-aging. Pas banget yang lagi abis tuh serum aku, jadi aku memutuskan untuk membeli serum yang fokusnya ke anti-aging terutama, dan juga mencerahkan serta menghidrasi kulit, karena akhir-akhir ini kulit aku lagi kering banget, mungkin efek dari cuaca juga gak sih, pada ngerasa gak akhir-akhir ini panas banget?

Setelah searching-searching dan nanya beberapa temen yang ahlinya skincare haha, mereka menyarankan untuk aku mencari produk yang mengandung bahan utama RETINOL. Kenapa retinol? coba aku jelaskan sedikit ya, untuk temen-temen yang baca ini dan punya info lebih lanjut mengenai retinol atau skincare anti aging, boleh di share juga ya di kolom komentar :)

Oke, jadi melansir dari wikipedia Retinol merupakan bentuk hewani dari Vitamin A loh, dan manfaat untuk kulit wajah utamanya adalah untuk memerangi anti-aging, nah pas banget kan dengan yang aku butuhkan hehehe. Selain itu, karena wajahku yang kusam, aku juga butuh skincare dengan kandungan Niacinamide, dan untuk menghidrasi kulit aku butuh kandungan bahan Hyaluronic Acid.

Setelah aku scrolling berbagai merk serum di internet, akhirnya pilihanku jatuh kepada..............

ACTIVE REJUVENATING NIGHT SERUM 

dan

5-in 1 EYESSENTIALS NIGHT SERUM dari ELSHESKIN



Wohooooo.... gak sabar banget buat pakai retinol for the 1st time setelah episode hamil, melahirkan, dan menyusui hahaha, karena emang skincare yang mengandung retinol ini lebih baik tidak digunakan dulu ya kalau kamu sedang berada dalam kondisi hamil dan menyusui, belum cukup umur alias masih dibawah 20 tahun haha, dan yang pasti alergi retinol kalau udah pernah nyoba sebelumnya, IT'S A BIG NO girls.

Oke, mari langsung saja kita review, mulai dari ACTIVE REJUVENATING NIGHT SERUM nya dulu ya, atau kita singkat ARNS ya mulai saat ini. Jadi, ARNS ini merupakah salah satu dari sekian banyakan varian serum milik Elsheskin, kalian bisa cek sendiri produk-produknya Elsheskin yang lain di halaman instagram mereka ya, silahkan klik link ini untuk cek langsung. 

ARNS ini aku pilih karena mengandung bahan-bahan yang aku butuhkan :

1. Encapsulated Retinol

    Bahan anti aging dalam bentuk terstabilisasi yang mampu menangkal radikal bebas, meregenerasi kulit, sekaligus meningkatkan produksi kolagen di dalam kulit.

2. Niacinamide 

    Mencerahkan kulit, menenangkan kulit yang iritasi, menguatkan skin barrier sehingga kondisi kulit lebih seimbang dan sehat

3. Multi Peptide Complex

    Multi-peptide complex yang mampu memberikan efek kulit kencang seketika dan di saat yang sama meningkatkan produksi kolagen dan meningkatkan kualitas jaringannya di dalam kulit.

4. Licorice Extract 

    Mencerahkan kulit, menutrisi dan mencegah terbentuknya hiperpigmentasi akibat paparan sinar matahar

5. Hyaluronic Acid

    Menarik dan menahan kelembapan ke kulit sampai 1000x berat kelembapan. memberi tampilan yang sehat dan kenyal

6. PHA 

    Gentle exfoliator yang bekerja lembut mengangkat sel kulit mati sehingga kulit menjadi lebih lembut namun disaat yang sama juga bekerja sebagai humektan yang dapat menarik kelembapan alami pada kulit

Lengkap banget gak tuh kandungannya? Claimnya juga ini cocok untuk semua jenis kulit ya. Nah untuk cara pakainya, karena mengandung retinol maka disarankan hanya digunakan 2-3 kali seminggu, terutama untuk retinol newbie kaya aku gini ditakutkan ada efek samping seperti iritasi atau tidak cocok, tapi Alhamdulillahnya setelah 2 minggu aku pakai ini cocok dan gaada keluhan hehe.

Setelah kulit wajah ketemu jodoh serumnya, ternyata ada satu hal lagi yang masih menjadi masalah yaitu dark circle, kerutan, dehidrasi, dan fine lines di mata nih, untungnya Elsheskin juga punya nih 5 in 1 eyessentials night serum, kandungannya hampir sama dengan ARNS namun dengan tambahan :

1. Vitamin C (Ethyl Ascorbic Acid)

    Vitamin C yang sangat stabil dan tidak perlu pH rendah agar bisa bekerja efektif sehingga nyaman di kulit namun tetap bekerja maksimal dalam merangsang produksi kolagen dan melindungi dari polusi.

2. Red Algae Extract

    Bahan yang kaya dengan polifenol yang mampu memberikan efek instant tightening agar kulit tampak lebih kencang. Kandungan antioksidannya melindungi dari efek buruk lingkungan sekaligus merawat kulit dalam jangka panjang. 

3. Apple Stem Cell

    Bahan alami dari kultur jaringan apel muda yang kaya dengan polyphenol dan antioksidan yang mampu menangkal efek buruk polusi sekaligus menjaga integritas jaringan kolagen. 

4. Polyglutamic Acid

Protein hasil fermentasi kedelai yang dapat 10 kali lipat lebih menghidrasi daripada Hyaluronic Acid, menjaga elastisitas kulit, mengurangi kerutan halus dan memudarkan hiperpigmentasi

Kelebihannya FREE PARABEN, SULFATE, FRAGRANCE, ALCOHOL, dan FUNGAL ACNE

Nah, kalau secara kemasan aku suka sih karena terkesan mewah dan secara ukuran juga ramping jadi mudah masuk ke tas makeup/skincare jadi kalau dibawa untuk pergi-pergi gak makan tempat. Secara tekstur watery jadi langsung meresap di kulit juga. Review lengkapnya ada di tiktok aku loh hehe silahkan di cek yaaa disini.



Setelah 2 minggu aku pakai ini sih yang aku rasakan adalah, kulitku lebih kencang, lebih cerah, lebih halu, komedo pada gak mampir juga, plus lembab. Kalau untuk kerutan dan dark circle aku rasa sih butuh waktu pemakaian lebih lama lagi ya, karena yang instan cuman makanan shay hehehe.



Kalau kalian mau beli juga, bisa langsung klik link di bawah ini ya, mareka ada official storenya di Shopee :)

 


Comments

  1. Ngga nyangka kandungannya sebanyak itu ya. Jadi penasaran pengen nyoba

    ReplyDelete
  2. Bagus banget sih kandungan dari ElshèSkin ini, jadi penasaran pengen coba😍😍

    ReplyDelete
  3. Penasaraaan sih dari dulu sama elshe skin. Ternyata manfaatnya banyak sekali ya. Thanks mom, reviewnya ..

    ReplyDelete
  4. Penasaran banget sih sebenarnya sama elsheskin. Cm watir harganya

    ReplyDelete
  5. Sebagus itu produknya. Dan ada paket lengkapnya ya. Mau coba juga deh

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Review Softex Celana Menstruasi

Hai semua, kali ini aku mau review salah satu produk yang dibutuhkan perempuan setiap bulannya. Namun, produk ini bukan sekedar pembalut menstruasi biasa, melainkan berbentuk celana. Produk ini seperti menjawab kegalauan aku yang menstruasi hari kedua sampai ketiganya tuh heavy flow banget, padahal udah pake yang panjangnya 36cm sampai 42cm, tapi kadang masih bocor juga (heran banget). Sebetulnya, sehabis melahirkan juga pernah sih pakai popok dewasa yang bentuk celana, kalau gak salah sih waktu itu Oktober tahun 2018 belum ada produk ini ya, tapi untuk celana yang khusus menstruasi ini menurut Mbah Google baru launching di 1 Desember 2018. Jujur, aku juga baru tau produk ini tuh sekitar tahun 2020 deh haha, mau beli tapi masih maju mundur, pas banget kemarin aku dapat sample nya dari tempat sewa mainan Kai di gigel hahah, jadi sekalian kita review yuk, siapa tau membantu buat yang masih ragu mau beli. Pertama, mari kita lihat spesifikasi produknya. Merk           : Softex Celana Mens

Aku dan Microphone

Hai semuanya, kembali lagi bersama akuu dalam acara curhat dong buunnnddd.... eh salah yah hahaha. Duh udah lama banget gak menyapa para pembaca setia blog ku hihi, ada gak ya? ada dong insyAllah hehe. Jadi, kali ini aku mau cerita mengenai sisi lain kehidupanku, jauh sebelum menjadi seorang istri dan seorang ibu anak 1. Kita balik ke jaman SD dulu yah hahaha, jauh banget gak tuh? gapapa lah yaaa, aku juga lagi berusaha sambil mengingat-ingat juga nih sekalian nostalgia haha. Cerita throwback kali ini banyak berhubungan dengan microphone. Kenapa microphone? karena secara gak sadar memang sejak kecil ternyata aku sudah akrab dengan benda ini sepertinya haha. Dulu zaman SD, sempat ikut lomba puisi di museum Satria Mandala seingetku, menang gak ya waktu itu? kayaknya bukan juara 1 sih tapi juara harapan kayaknya haha soalnya gaada pialanya deh di rumah. Selain lomba puisi, waktu itu pernah ikut lomba paskibra juga tingkat kecamatan (asik), waktu itu aku jadi pengibar benderanya, inget ban

Tummypedia - 3 Langkah Hebat Dukung Kesehatan Perut Anak

Halo mommies, apa kabarnya? Semoga masih waras menemani kegiatan si kecil selama pandemi ini ya. Apakah si kecil sudah buang air besar hari ini? Jangan lupa selalu dipantau ya mom, karena pencernaan itu ibarat otak kedua bagi manusia.  Apakah mom sudah tahu kriteria pencernaan yang baik? Kalau belum aku mau berbagi sedikit ilmu dari webinar yang diadakan @bebeclub Bersama dr. Gia Pratama (Pemerhati Kesehatan Anak) mengenai mitos-mitos masalah perut si kecil yang sering salah, kriteria pencernaan yang baik, serta tips untuk menjaga kesehatan penceraan anak. Aku coba sharing mengenai kriteria pencernaan yang baik dulu ya mom. Menurut dr. Gia, berikut merupakan beberapa kriteria pencernaan yang baik : Frekuensi buang air besar teratur, 1-2 hari sekali, jika sudah lebih dari 4x maka terindikasi diare, 2-3 hari sekali terindikasi konstipasi. Konsistensi feses tidak keras dan tidak encer. Buang gas dan sendawa. Berat badan dan mood anak stabil dan terjaga dengan baik. Kulitnya sehat,